Belajar bahasa asing

Banyak orang ingin bisa jalan-jalan ke luar negeri, tapi sebagian orang memiliki kendala dan keraguan. Salah satunya adalah mengenai bahasa, itu sudah pasti.

Dapat menguasai bahasa yang dipakai oleh sebuah negara yang akan dikunjungi merupakan satu hal yang seharusnya sudah wajib kita miliki. Hal ini dikarenakan kita akan melakukan komunikasi selama perjalanan tersebut, baik untuk menanyakan jalan, tempat, atau harga barang yang ingin dibeli. Namun tidak semua orang memiliki kemampuan untuk menguasai banyak bahasa dengan baik, bagaimana ya solusinya?

Tentu saja ketika sudah tahu negara mana yang akan dikunjungi, maka carilah informasi bahasa apa saja yang biasa digunakan di negara tersebut untuk berkomunikasi sehari-hari.

Paling tidak kamu dapat menguasai atau memahami bahasa yang biasa digunakan di banyak negara atau biasa disebut sebagai bahasa internasional. Salah satunya adalah bahasa Inggris.

Kamu bisa memulai untuk belajar kalimat-kalimat yang pasti menjadi kalimat yang kita gunakan untuk berkomunikasi di sana. Kamu bisa mulai dengan kalimat sapaan dalam bahasa Inggris.

Mengapa harus kalimat sapaan?

Karena sebagai orang asing ditengah-tengah mereka kamu harus tetap ramah sebelum meminta bantuan untuk sekedar bertanya sampai dengan melakukan transaksi jual beli, maka yang harus kita lakukan adalah menyapa.

Saat belajar bahasa Inggris dari dasar semasa sekolah pasti kamu sudah dikenalkan berbagai jenis kalimat sapaan dalam bahasa Inggris. Kalimat sapaan bisa dibagi menjadi empat, tergantung kalimat seperti apa yang kamu butuhkan untuk menyapa orang yang kamu jumpai dalam situasi tertentu.

Empat bagian tersebut antara lain pertama ada general greetings (formal dan informal), kedua greeting a person you haven’t seen for a long time (formal dan informal) dan greeting a person the first time you meet.

Yang ketiga ini menjadi salah satu bagian paling penting yang harus diketahui bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan ke luar negeri, karena kamu akan banyak menjumpai orang baru.

Dan yang terakhir adalah slang greetings. Ini adalah bahasa gaul, penggunaannya hanya boleh diucapkan kepada teman atau kerabat terdekat saja. Walaupun demikian tidak ada salahnya kamu tahu dan belajar tentang slang greetings, siapa tahu kamu menemukan teman akrab saat melakukan perjalananmu.

2 Comments

  1. aksen yang aku rasain waktu pakai Singlish, karena nggak terbiasa aja ya, kalau orang singapur udah biasa sehari harinya dengan ngucapin seperti itu
    bener mbak, minimal dasar-dasarnya kita sudah paham, jadi ngomong ke orang asing bisa dan mudah, meskipun ada beberapa warga lokalnya yang nggak bisa bahasa inggris

    ReplyDelete
  2. memang perlu ya agar kita gak mati gaya dan bisa menanyakan hal2 yang penting

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.