Kelebihan menginap di hotel kapsul
Sumber gambar: Canva 


Mencari penginapan saat berwisata ke luar kota adalah hal yang penting untuk dilakukan semua traveler. Bagi kamu yang suka melakukan solo traveling, hotel kapsul bisa jadi alternatif penginapan yang murah meriah. Dapatkan pengalaman menarik tak terlupakan dengan menginap di hotel kapsul. Metode pembayarannya pun bervariasi, hal ini memang menjadi pertimbangan dalam memilih hotel kapsul.  

Kamu bisa membayar kamar dengan menggunakan  QRIS gopay di  hotel kapsul, mudah bukan? Kamu tidak perlu repot lagi membawa uang cash dalam jumlah besar cukup siapkan akun yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran QRIS. Selain pengalaman dan metode pembayaran yang mudah, hotel kapsul memiliki banyak kelebihan lainnya, yuk cari tahu lebih dalam.


Ini 7 Kelebihan Menginap di Hotel Kapsul

Hotel kapsul sedang banyak berkembang di Indonesia terutama di kota-kota besar yang menjadi tujuan utama wisata seperti Jakarta, Bandung dan Jogja. Banyak orang mulai tertarik untuk menggunakannya karena dianggap memiliki banyak kelebihan.

Keunggulan hotel kapsul
Sumber foto: https://www.freepik.com/free-photo/young-friends-hostel_60892048.htm #query=hotel%20kapsul&position=1&from_view =search&track=ais

Berikut ini kelebihan jika kamu menginap di hotel kapsul:

1.      Harga Kamar Lebih Murah

Jika budget untuk traveling terbatas, menginap di hotel kapsul memang menjadi pilihan terbaik. Harga sewa hotel kapsul bisa dipastikan lebih murah jika dibandingkan dengan hotel biasa, karena ukuran kamarnya yang memang kecil. Akan tetapi budget untuk menyewa penginapan akan lebih hemat dibandingkan menginap di hotel biasa.

Saat ini banyak hotel kapsul yang dibandrol dengan harga sekitar Rp100 ribu saja, bahkan ada yang lebih murah. Harga yang sangat terjangkau bagi semua kalangan, jadi kamu tidak perlu khawatir lagi untuk menginap jika berlibur ke luar kota.

2. Nyaman untuk Tidur Sendiri

Tidak perlu khawatir soal kenyamanan meskipun harga kamar hotel kapsul murah, karena akan tetap terjaga. Kamu akan disediakan tempat tidur yang nyaman untuk beristirahat setelah lelah berwisata. Meskipun tempat tidurnya hanya terbatas ukuran single, tapi tetap memiliki kasur yang nyaman untuk ditempati. 

Jika ada pertanyaan, apakah hotel kapsul boleh berdua? Jika melihat ukuran kamar, sepertinya kamar hotel kapsul tidak bisa digunakan untuk berdua, karena akan terasa sempit dan tidak nyaman. Jadi kamar di hotel kapsul memang hanya cocok untuk solo traveler yang berwisata seorang diri.

3. Desain Menarik

Satu hal yang sangat menarik dari hotel kapsul adalah desain kamar yang tidak biasa. Kamu akan menemukan sebuah kamar dengan desain sangat minimalis, berukuran hanya untuk 1 tempat tidur single

Selain itu kamar didesain dengan sangat teliti sehingga dapat menampung segala fasilitas dalam ukuran kamar yang terbatas. Saat berada di dalamnya kamu akan merasakan berada di ruangan mini yang nyaman dan lengkap fasilitasnya. Sebuah pengalaman unik yang memang menginap di hotel kapsul ini.

4. Cocok untuk Transit

Bagi kamu yang berlibur dalam waktu singkat, seperti menghabiskan akhir pekan saja dan memaksimalkan waktu untuk eksplor tempat wisata maka penginapan murah adalah pilihan yang bijak. 

Penginapan yang kamu sewa hanya akan kamu fungsikan sebagai tempat transit untuk beristirahat saja bukan? Jadi kamu tidak perlu bayar mahal untuk sebuah kamar hotel, cukup sewa hotel kapsul saja yang jauh lebih murah untuk menginap sementara. 

5. Fasilitas Memadai

Jangan meremehkan kamar hotel kapsul yang ukurannya terlihat sangat kecil dan minimalis jika dibandingkan dengan hotel biasa, karena fasilitasnya cukup memadai kok. Di sana akan tersedia kamar mandi bersama untuk 2-4 kapsul, kemudian juga terdapat pantry untuk menyiapkan makanan atau minuman ringan. 

Selain itu juga terdapat fasilitas penyimpanan barang yang aman di kabin atau kapsul tempat tidurmu. Jika kamu membawa gadget selama berlibur, inilah saatnya untuk mengisi daya, karena tersedia colokan sumber listrik untuk pengisian daya.

6. Privasi Tetap Terjaga

Meskipun biasanya dalam satu ruangan diisi beberapa kapsul tempat tidur, tapi privasi masing-masing orang tetap terjaga. Hal ini karena setiap kapsul dibatasi oleh partisi yang penuh sampai ke atas, sehingga kapsul yang bersebelahan pun tidak bisa saling melihat. Namun bisa dipastikan tidur di hotel kapsul akan tetap nyaman meskipun satu ruangan diisi berama-ramai pengunjung.  

7.Mendapatkan Teman Baru

Bersiaplah untuk mendapatkan teman baru jika kamu menginap di hotel kapsul saat berwisata. Hal ini karena biasanya dalam satu ruangan ada beberapa bilik kasur, sehingga setiap traveler memiliki kesempatan untuk saling berkenalan satu dengan lainnya.

Biasanya hotel kapsul juga menyediakan common room yang bisa digunakan sebagai tempat berkumpul para penghuni ruangan. Saling berkenalan dan sharing pengalaman berlibur akan sangat menyenangkan untuk dilakukan. Bercerita tentang tempat-tempat wisata menarik yang patut dikunjungi di suatu kota juga pasti menarik untuk disimak.

Menginap di Hotel Kapsul Lebih Mudah Lewat Bank Digital


Bayar Pakai QRIS
Sumber foto: https://www.freepik.com/free-photo/ person-scanning-qr-code_23715028.htm# query=qris&position=1&from_view=search&track =sph

Menginap di hotel kapsul saat melakukan perjalanan wisata sendirian pasti akan menyenangkan. Apalagi jika mendapatkan kemudahan dalam melakukan pembayaran kamar hotel dengan menggunakan QRIS Gopay, salah satu sistem pembayaran yang dihadirkan untuk memudahkan penggunanya. 

Pembayaran QRIS tentu saja hanya bisa dilakukan jika saldo Gopay mencukupi. Oleh sebab itu pastikan kamu melakukan top up terlebih dahulu lewat digibank QRIS. Kenapa digibank QRIS? Ada  beberapa keuntungan dari digibank QRIS adalah

Bayar sat set pakai digibank QRIS untuk bayar akomodasi saat liburan

- Limit 10 juta/transaksi/hari

- Nikmati promo menarik di merchant pilihan 

Jika saldo sudah penuh maka tidak ada alasan lagi terkendala dalam melakukan pembayaran dengan QRIS. Dapatkan info top up dan Aplikasi digibank by DBS  lebih lanjut dengan klik  di sini.

 

0 Komentar