Teknik SEO Ampuh Atasi Trafik Website yang Tak Kunjung Naik!

Penerapan teknik SEO yang tepat, memang akan sangat berpengaruh pada performa website. Sayangnya tak semua pengembang bisnis tahu treatment yang tepat, sehingga membuat websitenya cenderung sepi pengunjung. Biar nggak ngalamin hal yang sama, cara ini bisa coba Anda praktekkan!


Teknik SEO Ampuh Atasi Trafik Website Rendah

Teknik SEO Ampuh Atasi Trafik Website yang Tak Kunjung Naik!

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengoptimasi website dengan treatment optimasi SEO yang tepat seperti halnya:


1. Perbaiki Pembuatan Konten

Kebanyakan pemula bisnis, cenderung menonjolkan penawaran produk pada konsumen tanpa memberikan penjelasan yang jelas dan menarik pada audiens. Sehingga akan terlihat sangat getol untuk jualan, yang membuat calon pelanggan menjauh.

Mulailah perbaiki pembuatan konten sesuai kaidah SEO, mulai dari penyebaran kata kunci yang merata penyertaan gambar yang relevan, deskripsi yang menarik serta strategi pemasaran yang tepat. Gunakan teknik penulisan copywriting, untuk membuat artikel lebih menarik dan mudah audiens pahami.


2. Temukan Kata Kunci yang Relevan dan Menarik

Teknik SEO yang berikutnya adalah menemukan kata kunci yang relevan dan menarik. Caranya sudah pasti dengan melakukan riset kata kunci secara mendalam, Anda bisa memanfaatkan tools analisis kata kunci online.

Temukan yang tingkat pencariannya tinggi, namun masih sedikit yang membuat artikel terkait. Tujuannya adalah meningkatkan peluang kemunculan artikel, pada penyerangan Google. Manfaatkan trend dan kombinasikan dengan kata kunci terkait.


3. Meta Title, Meta Deskripsi, dan Heading Structure

Walaupun cukup berpengaruh, namun masih banyak yang belum memaksimalkan tiga fitur powerfull ini. Menambahkan meta judul, meta deskripsi dan struktur konten yang menarik, akan memudahkan audiens menyerap informasi.

Penerapan tiga fitur ini dengan baik, sedikit banyak akan berpengaruh pada performa website. Teknik SEO ini butuh pengamatan yang jeli, serta pemahaman SEO yang cukup untuk meletakkan kata kunci secara natural pada ketiganya.


4. Manfaatkan Backlink

Salah satu cara terbaik yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan trafik website, sudah pasti dengan memanfaatkan teknik backlink yang tepat sasaran. Ngalah pembaca adalah orang awam, jika ada yang tak sesuai pemahamannya atau nama-nama yang aneh, pastinya akan timbul pertanyaan besar.

Oleh karena itu Anda bisa memanfaatkan backlink pada kata yang asing, serta harus relevan dengan link yang Anda kaitkan dengan kata (anchor text) tersebut. Hal ini akan membantu optimasi SEO, pemahaman untuk audiens, serta lonjakan trafik dengan banyak akses ke blog terkait!


5. Tingkatkan Performa Website

Langkah paling bijak untuk memanfaatkan website dengan baik, adalah dengan meningkatkan performa website. Mulai dari tampilan yang lebih ramah, mudah dipahami, serta memiliki tampilan yang menunjang pengalaman pengguna. Anda juga bisa mempercepat load data, serta penambahan fitur berguna lainnya.


6. Manfaatkan Fitur Kampanye Online

Teknik SEO yang baik juga harus Anda dukung dengan dorongan pemasaran yang baik. Dalam hal ini memanfaatkan fitur kampanye online dari Google, adalah langkah paling bijak. Namun Anda harus melakukan analisis pasar, untuk menentukan segmen pasar paling potensial.


7. Gunakan Tenaga Ahli

Jika Anda masih merasa tak sanggup entah karena keterbatasan waktu pengerjaan atau pemahaman dasar, memilih tenaga ahli seperti Jasa SEO dari Makinrajin adalah cara paling bijak. Selain tim profesional yang support full, jam terbang yang tinggi dengan harga kompetitif patut Anda prioritaskan!


Mana Teknik SEO yang Sudah Anda Praktekkan?

Dari penjelasan tersebut cukup jelas bahwa tiap cara saling berkesinambungan, namun satu hal yang pasti adalah optimasi website akan meningkatkan trafik website. Hal ini akan meningkatkan peluang mendatangkan lead tertarget, yang berpotensi melahirkan konsumen yang loyal!

0 Komentar