Manfaat sunscreen wardah


Hai Sobat Catatan Yustrini, apa kabar? Semoga sehat selalu ya! 

Menjaga kesehatan kulit bisa dilakukan perawatan kulit dari luar maupun dari dalam. Salah satu perawatan kulit dari luar adalah dengan memakai sunscreen. 

Apalagi kita tinggal di Indonesia yang memiliki iklim tropis di mana sinar matahari berlimpah sepanjang tahun. Kita memerlukan sunscreen untuk melindungi dari bahaya sinar UV A dan UV B yang dapat menimbulkan efek negatif bagi kulit. 

Wardah hadir untuk menjawab kebutuhan kita dengan menghadirkan berbagai pilihan varian sunscreen. Dalam artikel ini akan dibahas 6 rekomendasi produk dan manfaat sunscreen Wardah dan tips memakai sunscreen agar lebih efektif.  

Pentingnya Sunscreen Bagi Kesehatan Kulit

Tak hanya sekedar cantik, kulit sehat merupakan dambaan setiap wanita. Ada banyak pilihan skincare untuk merawat kecantikan, salah satu produk yang tak boleh dilupakan adalah sunscreen atau tabir surya. 

Apa Manfaat Memakai Sunscreen? 

Tabir surya tidak cuma berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Ternyata ada banyak sekali manfaat sunscreen. Apa saja?

1. Melindungi kulit dari paparan sinar UV

Tinggal di negara tropis yang memiliki intensitas paparan sinar matahari tinggi, menjadikan sunscreen produk kecantikan yang wajib digunakan setiap hari. 

Sebaiknya sunscreen digunakan dari pagi hingga matahari terbenam, baik saat beraktifitas di dalam ruangan maupun di luar ruangan. 

2. Menghindarkan kulit dari penuaan dini

Photoaging merupakan penuaan dini akibat paparan berulang dari radiasi sinar ultraviolet. Tentu kita tidak mau terlihat lebih tua. Pemakaian sunscreen dapat menangkal bahaya sinar UV A dan UV B, mengurangi pigmentasi, menjaga agar warna kulit tetap merata, mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini, dan melembapkan kulit. 

3. Mencegah kanker kulit


Kerusakan akibat sinar UV A dan UV B salah satunya adalah kanker kulit. Nah, untuk mencegahnya selalu gunakan sunscreen ya! Mungkin kita belum merasakan manfaat menggunakan tabir surya sekarang. Tapi pada masa depan, kita bakal melihat dampak tidak menggunakan sunacreen 20 tahun ke depan. 

4. Mencegah kulit terbakar 


Sunburn atau kulit terbakar adalah hal yang bisa dialami siapa saja ketika berada di bawah paparan sinar matahari yang terik. Tentu kita tidak mau mengalaminya bukan? Karena rasanya tidak nyaman dan bisa bikin kulit kita menjadi tidak cantik. 

Gunakan sunscreen sebelum beraktivitas terutama saat harus bekerja di lapangan. Jangan lupa minum air putih yang banyak agar terhindar dari dehidrasi. 

5. Mencegah gangguan kesehatan kulit 


Memakai sunscreen secara teratur juga dapat menjaga kesehatan kulit dan mencegah berbagai gangguan seperti keriput, bintik hitam dan membantu kulit agar tetap kencang dan awet muda. 

Jadi, jangan sepelekan pemakaian sunscreen ya Sobat Catatan Yustrini. 

6. Mencegah potensi penipisan pembuluh darah


Sinar UV juga bisa menyebabkan kerusakan pada dinding pembuluh darah. Kondisi ini bisa menyebabkan kulit wajah menipis. Akibatnya muncul memar atau pendarahan pada kulit. 

7. Mencegah timbulnya komedo


Buat kamu yang memiliki kulit berminyak, pemakaian sunscreen sangat bermanfaat untuk mencegah timbulnya komedo. Adanya komedo di kulit wajah tentu sangat mengganggu penampilan. Nah, pemakaian sunscreen bisa mencegah pembentukan komedo, terutama jika sedang berada di bawah paparan sinar matahari. 

Manfaat Sunscreen Wardah untuk Kesehatan Kulit Wajah 

Manfaat sunscreen untuk wajah
Sumber:wardahbeauty.com


Sunscreen Wardah menyediakan 6 varian yang dapat kamu pilih sesuai jenis dan kebutuhan kulitmu. Apa saja? Yuk, cek varian dan manfaat sunscreen Wardah berikut! 

1. Sunscreen Wardah UV Shield Essential Gel SPF 30 PA+++


Pertama ada Sunscreen Wardah UV Shield Essential Gel SPF 30 PA+++ yang memiliki kandungan spf 30, sangat cocok buat kamu yang beraktifitas di dalam ruangan. Selain spf, produk ini dibekali dengan kandungan vitamin E dan Pro Vitamin B5 yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Di samping itu, produk ini bebas alkohol dan tidak menimbulkan komedo atau non comedogenic sehingga bisa digunakan untuk semua jenis kulit. 

2. Sunscreen Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA ++++


Sama seperti produk sebelumnya, Sunscreen Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA ++++ juga non alkohol dan non comedogenic sehingga cocok dipakai untuk semua jenis kulit. 

Dilengkapi aqua fushed technology dan kandungan spf 50, produk ini mampu menghidrasi kulit sehingga cocok dipakai saat beraktifitas di luar ruangan. 

3. Sunscreen Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA ++++


Buat kami yang beraktifitas di luar ruangan sangat cocok jika menggunakan Sunscreen Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA ++++ yang bersifat waterproof. Bertekstur lotion, dan tidak mengandung alkohol sehingga bisa digunakan oleh kulit sensitif dan juga ibu hamil. 

4. Sunscreen Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick 


Produk Wardah yang satu ini sudah dilengkapi dengan blue light protection, bersifat waterproof dan sweatproof sehingga bisa dipakai untuk beraktifitas di bawah sinar matahari langsung. 

Cocok dipakai untuk semua jenis kulit karena bebas alkohol. Sangat nyaman jika digunakan saat berenang, berjemur atau aktifitas di luar ruangan. 

5. Sunscreen Sun Care Gel SPF 30 


Kandungan ekstrak lidah buaya, Pro Vit B5 dan Vitamin E dalam produk Wardah Sunscreen Sun Care Gel SPF 30 ini mampu menjaga kelembapan kulit kita. Sementara kandungan spf 30-nya menjaga kulit dari bahaya sinar UV A dan UV B. Mudah meresap, tekstur gel yang ringan serta non alkohol sehingga bisa dipakai oleh kulit sensitif sekalipun. 

6. Sunscreen Wardah Gel SPF 30 Edisi Umroh dan Haji


Diformulasikan dengan pro Vit B5, ekstrak lidah buaya, dan Vitamin E yang efektif menjaga kelembapan kulit. Serta dengan spf 30 yang telah disesuaikan dengan kondisi cuaca di Arab, produk ini cocok digunakan untuk Umroh dan Haji. 

Tips Pemakaian Sunscreen agar Manfaatnya Lebih Efektif

Pemakaian sunscreen akan terasa lebih efektif jika kita menggunakannya secara tepat. 

Jangan memakai krim terlalu tipis, minimal pakai sunscreen sebanyak satu ruas jari telunjuk. 

Pakailah sunscreen 15-30 menit sebelum keluar rumah. Jangan memakai sunscreen terburu-buru karena krim ini butuh waktu untuk bekerja secara maksimal. 

Gunakan setiap 3 jam sekali. Sunscreen butuh di aplikasikan ulang supaya pemakaiannya lebih efektif. Terutama saat habis berenang dan berkeringat. Cuci muka terlebih dulu, baru oleskan kembali. 

Nah, itulah manfaat sunscreen Wardah untuk kesehatan kulit. Pilihlah produk sunscreen yang cocok dengan kebutuhan dan jenis kulit kamu. Untuk mengetahui berbagai rekomendasi produk sunscreen terbaik lebih banyak kunjungi saja situs ceklist.id ya! 




0 Komentar