Tips memilih produk asuransi

Saat ingin membeli asuransi, pastinya kita ingin mendapatkan produk asuransi yang benar-benar dibutuhkan dan memberikan manfaat, bukan? Nah, supaya Sobat Catatan Yustrini tidak menyesal di kemudian hari karena salah membeli asuransi, mending pahami dulu deh, produk asuransi yang ingin dibeli.

Masyarakat Indonesia sendiri tingkat kesadarannya masih rendah akan manfaat asuransi. Mereka berpikir tidak membutuhkan asuransi atau bahkan takut penipuan. Padahal jika membeli asuransi di perusahaan asuransi terpercaya sudah pasti aman karena diawasi oleh OJK.

Asuransi merupakan produk keuangan yang menawarkan banyak sekali manfaat. Nah, supaya tidak ragu lagi, lebih baik kita baca informasi seputar asuransi dibawah ini! 


Fungsi Asuransi Yang Perlu Diketahui

Tujuan asuransi adalah memproteksi keuangan pengguna dari pengeluaran yang berhubungan dengan kerusakan kendaraan, biaya rumah sakit, pengobatan, kematian dan masih banyak lagi sesuai dengan produk asuransi yang digunakan. 

Ada banyak jenis asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi sehingga ketika ingin membeli asuransi pastikan sesuai dengan kebutuhan.

Manfaat asuransi tidak hanya untuk tertanggung saja namun bisa diperluas yaitu untuk anak dan istri bahkan seluruh anggota keluarga.


Tips Memilih Produk Asuransi

Asuransi


Banyaknya produk asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi, mungkin membuat calon nasabah bingung dalam menentukan produk mana yang ingin mereka gunakan. 

Jadi agar tidak bingung lagi, yuk ikuti tips berikut ini:

1. Kenali Produknya

Ada banyak produk asuransi yang tersedia didunia ini namun yang paling umum di Indonesia adalah asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi kecelakaan, asuransi jiwa, asuransi properti, asuransi perjalanan dan asuransi kendaraan.

Nah, dari berbagai produk ini, jenis asuransi mana yang ingin dibeli? Untuk mempermudah menentukan mana yang paling harus dibeli, coba sesuaikan dengan kebutuhan. Nasabah bisa membeli lebih dari satu asuransi, asalkan mampu membayar preminya sehingga dapat menikmati manfaatnya.

2. Cari Tahu Manfaat Yang Bisa di cover

Tujuan membeli asuransi tentunya untuk meringankan beban biaya apabila terjadi sesuatu hal yang tak terduga. Jaminan yang diberikan oleh pihak asuransi disesuaikan dengan produk yang dibeli oleh nasabah. Perlu diketahui juga bahwa ada pengecualian yang tidak bisa dicover oleh perusahaan asuransi.

Untuk mengetahui apa saja yang di cover dan tidak, nasabah bisa melihatnya di buku polis, disana ditulis secara lengkap. Tapi karena calon nasabah belum memiliki buku polis, maka bisa langsung menanyakan kepada agen asuransi yang memproses pembelian asuransi Sobat. 

3. Aktif Bertanya Kepada Agen Asuransi atau Membaca Informasi Yang Tersedia di Media Online

Untuk menghindari kesalahan pembelian asuransi, ada baiknya sering bertanya kepada agen yang melayani pembelian asuransi kita. Setiap produk asuransi memiliki manfaatnya masing-masing dan sudah jelaskan bahwa ada banyak sekali jenis asuransi, jadi pastinya kita sudah pusing duluan saat memilih produk asuransi.

Tapi dengan aktif bertanya, dapat membantu kita lebih mengenal produk asuransi sebelum memutuskan untuk membelinya. Dengan begitu, kita tidak akan salah memilih produk karena sebelum melakukan pembelian, kita sudah mencari tahu dulu seluk beluk produk asuransi yang akan digunakan.

4. Bandingkan Produk Satu Dengan yang Lainnya

Supaya mendapatkan produk asuransi yang benar-benar sesuai kebutuhan, bisa loh membandingkannya dengan produk satu dengan produk asuransi lainnya. Tujuan dari membandingkan dengan produk asuransi lain supaya mendapatkan produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan keuangan kita.

5. Pilih Perusahaan Asuransi Terpercaya

Yang terakhir adalah memilih perusahaan asuransi terbaik yang sudah terpercaya. Asuransi Astra adalah perusahaan asuransi yang sudah puluhan tahun menjadi sahabat baik masyarakat dalam memberikan produk asuransi sesuai kebutuhan.

Menggunakan asuransi dari perusahaan besar yang sudah terdaftar OJK akan lebih aman. Kita tidak lagi khawatir karena jaminan resiko akan dibayarkan sesuai dengan isi polis yang kita beli.

Itulah beberapa tips memilih produk asuransi sebelum membelinya. Asuransi sangat penting jadi pastikan memilikinya untuk memberikan proteksi terhadap diri sendiri, kendaraan, properti dan keluarga tercinta.

 

0 Komentar